Minggu, 16 Juni 2013

Tentang game Android



Mungkin anda masih ingat dengan laporan tentang hadirnya sosok legendaris di dunia game ke dalam jajaran eksekutif terbaru Google ? seperti yang diperkirakan oleh kabar ini tampaknya memang benar adanya, dan Google memang serius menggarap sebuah platform baru untuk layanan games di Android.

Menurut bocoran APK yang didapatkan oleh Android Police, layanan baru tersebut bakal dijuluki sebagai Google Play Games. Besar kemungkinan bahwa Google akan menjadikan pengumuman dari layanan terbaru mereka ini sebagai salah satu agenda utama di ajang konferensi developer Google I/O 2013 minggu depan.

Beberapa fitur yang dihadirkan dalam layanan ini meliputi leader boards, matchmaking, achievements dan juga invitations. Settings untuk Play Games juga akan menunjukkan settingan untuk notifikasi dan memungkinkan Anda dalam memilih siapa saja yang bisa memberikan Anda notifikasi game. Seluruh fitur dalam layanan ini terintegrasi dengan Google+.

Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah:
1) apakah layanan ini akan bisa digunakan oleh perangkat-perangkat tipe lama?
2) seberapa sulit/mudahkah para developer dalam mengintegrasikan aplikasi game buatan mereka ke dalam layanan Play Games?
3) apakah seluruh game di Android bisa diintegrasikan dengan layanan ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar