Minggu, 16 Juni 2013



Buat para Pecinta Android yang bingung mengenai cara instalasi game pada android, pada postingan ini saya akan berbagi mengenaiCara Mudah Install Game Pada Gadget Android.

Harap dipastikan hp anda dalam mode offline. (gameloft, glu, com2us, dll...) Bagi yang mendownload dari PC/ Komputer

1. Instal dulu file apk di hp android dan jalankan. Maka Akan muncul permintaan untuk mendownload sebuah file data, "yes/no"? Jangan pilih apapun, lalu tekan tombol home, biarkan game berjalan di background.
2. Biasanya sebuah file data/cache berextensi rar/zip. Extrak terlebih dahulu, maka nanti akan muncul folder yg berisikan file- file data.
3. Copy folder yang berisi file-file data tadi ke (contoh untuk gameloft game) sdcard/gameloft/games.
4. Kembali ke game yangg tadi sedang berjalan di background, pilih "no" kemudian exit.
5. Jalankan lagi gamenya.

Jika game tersebut masih minta untuk mendownload data, kemungkinan file data tidak cocok/ bukan untuk versi game tersebut.

Untuk yg mendownload langsung dari hp, caranya hampir sama. Hanya saja kalo di PC kita mesti meng-copy ke sdcard, kalo di hp kita hanya perlu pindahkan. Contoh: menggunakan aplikasi "androzip" untuk mengextrak file rar/zip. Nanti di sdcard akan muncul folder "androzip". Nah, didalam folder tersebut maka akan muncul hasil dari file yang tadi kita extrak. Kemudian Tinggal dipindahin saja sesuai cara yang di atas.

Untuk game-game yg folder file-file datanya bernama "com.bla.bla.bla" (contoh: NFS folder datanya bernama "com.eamobile.nfsshift_na_wf") atau yg berawalan "com" lain sebagainya biasanya di copy/ dipindah ke folder sdcard/android/ data.

Demikian Tips dan Trik mengenai Cara Mudah Install Game Pada Gadget Android Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar